Konten Viral

Beginilah Prediksi Cara Mengeja Nama Anak Elon Musk-Grimes 'X Æ A-12'

Si bayi manusia apa bukan sih? Kabar nama nyeleneh anak bos Tesla ini tak cuma menarik buat netizen. Petugas akta kelahiran di seluruh dunia pasti penasaran juga....
06 Mei 2020, 6:53am
Cara Baca Nama Anak Elon Musk-Grimes X Æ A-12
Pasangan Elon Musk dan penyanyi Grimes di acara Met Gala 2018. Foto oleh Theo Wargo/AFP

Sejak Selasa (5/5) malam hingga Rabu (6/5) pagi ini pengguna media sosial sibuk membahas satu bayi yang baru lahir. Bayi itu bukan sembarang orok. Sebab, doi buah hati pertama pasangan pesohor Elon Musk dan musisi Kanada Claire Elise Boucher, yang lebih dikenal dengan nama panggung Grimes.

Andai ini kabar kelahiran biasa, statusnya sebagai bayi lelaki anak bos perusahaan mobil canggih Tesla saja sudah akan jadi berita santapan tabloid gosip.

Eh, si bayi makin berkibar di trending topic, gara-gara bapaknya bikin pengumuman mengejutkan buat 33 juta followernya: nama anak keenam Elon Musk adalah 'X Æ A-12'. Sengaja banget bos mau memicu meme ya???

Reaksi publik dapat kabar macam ini tentu saja beramai-ramai bikin meme. Ada yang mengolok namanya kayak robot (dan berspekulasi doi ternyata android atau mesin). Sebagian juga menertawakan nasib si bocah kelak ketika diabsen pas sekolah. Sungguh, reaksi netizen sedunia ngepet banget.

Oke-oke, cukup sama kompilasi memenya. Mari kita masuk ke pembahasan inti. Itu gimana cara membaca nama anak Elon dan Grimes?

Sebagian orang menduga Elon cuma nge-troll netizen kepo. Ada yang menganggapnya sandi yang bisa dipecahkan untuk menebak nama si anak. Tapi ada juga yang menganggapnya serius, lantaran Elon dan Grimes terkenal sama-sama nyeleneh. Anggap lah bapak-ibu si bayi serius. Mari kita eja X Æ A-12.

Banyak orang segera menyorot huruf 'Æ' karena ini aksara khas kawasan Skandinavia, yang biasa dibaca 'ash'. Netizen yang jeli juga mengamati A-12, yang belakangan terpecahkan sebagai kode pesawat jet pengintai bikinan Lockheed Martin dengan julukan 'Archangel'.

Alhasil, 'Ash Archangel Musk' sempat beredar sebagai cara baca anak Elon dan Grimes. Eits, jangan senang dulu. Habis melahirkan, doi sempet-sempetnya ngetwit untuk memberi clue baru buat menambah kebingungan warganet. Menurut Grimes, Æ adalah singkatan kecerdasan buatan (AI) sementara X memang dibaca 'X'. Trus dia juga ngasih emoji tikus metal. Makin pusing ga lo....

Berbekal panduan dari Grimes, gima dong cara baca yang mendekati 'benar'? Untungnya warganet pintar-pintar.

X ketika dibaca sesuai hurufnya, memicu spekulasi kalau anak Elon kali ini bernama 'Xavier'. Tapi kemungkinan itu tipis, mengingat Elon, dalam pernikahan sebelumnya dengan Justine Wilson, sudah punya anak lelaki bernama sama. Ada juga dugaan kalau nama si anak ke-6 Elon Alexander. Yang jelas, Æ bukan 'Ash' seperti dugaan awal.

Sebab, bila merujuk postingan Grimes, ada netizen yang bilang kemungkinan itu 'Xai'. Tebakan ini lebih masuk akal. A-12 tetap merujuk pada pesawat lockheed martin, jadi tebakan Archangel kemungkinan akurat. Alhasil, kalau berbagai info itu digabung, nama anak Elon dan Grimes adalah 'Xai Archangel Musk'. Sementara, soal tikus metal, itu lebih tepat dibaca tikus besi, penanda tahun kelahiran sang anak dalam kalender zodiak Tiongkok.

Elon dan Grimes sejak mulai pacaran dua tahun lalu punya basis penggemar yang besar di medsos. Penggemar asli Grimes agak sewot, karena pandangan politik keduanya berbeda jauh. Tapi minimal, keanehan pasangan pesohor ini selalu menarik perhatian banyak orang. Mengingat seleb sering ngasih nama aneh-aneh. tak perlu kaget juga bila nanti nama sang buah hati benar-benar didaftarkan di akta kelahiran dengan tulisan X Æ A-12. Kemungkinan itu tidak bisa kita hilangkan sepenuhnya.

Lihat saja, nama anak-anak pesohor lainnya: Apple, Moses, Shiloh, sampai Kal-El. Cuma X Æ A-12, kalau benar dinamai demikian, memang mengalahkan mereka semua. Namun sejujurnya buat kita di Indonesia, yang sempat gempar karena tahu ada orang dengan nama asli Tuhan, Satria Baja Hitam, atau Jas Hujan, nama anak Elon Musk dan Grimes ini tidak aneh sama sekali. Cuma sulit dibaca doang. Pendangan bahwa nama anak adalah doa itu tampaknya di mata Elon sudah usang. Nama anak adalah meme. Dan sejak lahir, doi langsung menjadi legenda.