Konten Viral

Kumpulan Meme dan Guyonan Membuatku Tabah Selama Pandemi Berdiam di Rumah

Kominfo selain ga bisa bercanda, minta kita ga nonton streaming ilegal pula. Maka saatnya berbagi meme dan video lucu demi menghibur diri dan orang banyak selama periode self distancing.
25 Maret 2020, 5:11am
Meme dan Video Guyonan untuk Menghibur Kalian di Rumah Selama Pandemi Corona
Kolase meme dari akun @claudia_herrari dan akun @muazahaar

Buat yang punya suplai meme dan video kocak, ini saatnya kamu berkontribusi kepada dunia. Di tengah pandemi, hal-hal jenaka penting untuk memberikan positive vibe agar kita feeling good dalam hidup sehari-hari.

Emang sih ada pihak-pihak kayak Kominfo yang sama sekali enggak bisa diajak bercanda karena merespons video parodi "Menkes Terawan Akhirnya Mundur" dengan klarifikasi bahwa itu hoaks. Ya Tuhan, sampai saat ini saya masih enggak percaya dengan tanggapan ini, mereka itu sebenarnya lihat videonya apa enggak sih?

Udah gitu, kalian juga diharap Menkominfo Johnny G. Plate tidak mencari hiburan selama ngendon di rumah dengan cara nonton streaming ilegal. Alasannya koneksi internet Indonesia bisa lemot bro dan sis.

Makanya mari kita lawan kebijakan kaku begitu dengan menyerang internet dengan berbagi meme dan video tentang corona yang bisa bikin kita sedikit tersenyum dan merasa optimistis. Karena sering kali meme enggak cuma memberikan hiburan, namun juga pelajaran.

Kayak meme satu ini yang ngomongin tentang gimana orang Indonesia tuh hobinya kumpul-kumpul (anjir kok saya jadi mirip narator On the Spot):

Tambahan pelajaran lain, video lucu di bawah ini ngajarin kita untuk tidak lupa mempelajari hal baru saat masa karantina. Karena bukan hanya manusia, kucing pun mau belajar meski mereka hakikatnya diciptakan untuk gegoleran doang.

Enggak cuma makhluk hidup, ada video kaleng minuman yang juga memutuskan untuk latihan paduan suara agar bisa punya alternatif karier di industri musik opera.

Selain itu, jangan lupakan kaum penimbun masker untuk cari keuntungan yang ngeselin banget. Semoga meme ini jadi kenyataan.

Berdiam diri di rumah juga membuat kita mengenali jati diri. Perbincangan dengan diri sendiri kemudian memunculkan bakat-bakat yang selama ini kita tidak tahu kalau kita punya. Misalnya, ternyata kita punya kemampuan menggunakan keyboard ponsel selayaknya keyboard alat musik.

Tentu meme dan video lucu tentang pemerintah banyak berseliweran. Selain Menkes Terawan, Menkopolhukam Mahfud MD juga jadi garda terdepan pemberi materi-materi meme.

Gimana enggak, salah satu hal yang paling menjengkelkan dari pemerintah adalah kemampuannya menyalahkan pihak lain karena merasa paling benar.

Pengejawantahan sifat ini hadir sepenuhnya dalam diri Mahfud MD. Jadi, ada netizen yang ngumpulin pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sebelum dan sesudah corona menyerang. Hasilnya kocak banget.

Oh ya, mengenai anggota DPR RI yang minta dites corona duluan karena punya akses dan uang, kebetulan ada seorang netizen yang udah dapat bocoran hasilnya. Lucunya, yang menemukan hasil ini juga adalah orang yang sama dengan yang kemarin kena label penyebar hoaks oleh Kominfo gara-gara video Terawan mundur, akun @dwikiaprinaldi. Emang enggak ada kapoknya nih doi. Keren.

Terus di salah satu grup WhatsApp, ada netizen yang mengunggah ulang jokes tentang DPR yang kayaknya udah lama banget. Tapi entah kenapa ya, jokes tentang inkompetensi DPR kok rasanya selalu relevan.

Keributan wabah virus enggak cuma berdampak kepada manusia. Di dunia minuman beralkohol, bir yang punya nama Corona juga dikucilkan sesama produk. Kasihan sekali, terketuk relung hati ini melihatnya.

Karena hewan peliharaan kayak anjing dan kucing enggak bisa nularin virus corona, manusia pun mulai memikirkan masa depannya. Apakah ini saat yang tepat untuk menjadi binatang? Kebanyakan isolasi diri emang membuat manusia kehilangan akal sehatnya.

Terakhir jangan senang dulu kalau nanti grafik pasien positif corona menurun. Karena di sebuah desa di Indonesia, ada seorang petugas desa yang mengumumkan penyebaran sebuah virus baru: virus veronica!

Tolong pemerintah, kali ini jangan anggap remeh virus veronica!