Film Baru

Keanu Reeves Makin Menggila Dalam Trailer Film 'John Wick: Chapter 3'

Kita bakal nonton karakter pembunuh batal pensiun itu naik kuda melawan pengendara motor. Goks.

oleh River Donaghey
18 Januari 2019, 3:57am

Screenshot via Youtube

Dua film sebelumnya dari seri John Wick pantas masuk deretan film laga terbaik selama satu dekade terakhir. Kedua film tadi bisa menjadi template bagaimana film action seharusnya dibuat: seru, sederhana, bak-bik-buk, dan tak pernah bertele-rele.

Tujuanmu nonton dua film sebelumnya kan emang cuma menyaksikan Keanu Reeves jadi pembunuh bayaran batal pensiun, yang jago banget ngehajar orang toh? Ya sepantasnya konten kayak gitu yang kalian dapat. Enggak kurang dan enggak lebih. Itulah alasan banyak orang jatuh cinta sama seri John Wick.

Tahu banyak orang penasaran sama nasib John Wick setelah film kedua, Lionsgate merilis babak ketiganya tahun ini. Trailer film ketiga John Wick dilepas Kamis (17/1) lalu. Setelah melihatnya, kalian akan gatal segera nonton, sebab cuplikan seri ketiga ini melengkapi adegan yang tak pernah ada di dua film terdahulu: adegan John Wick naik kuda. Lihat aja sendiri nih di trailernya:

Sebenarnya, kabar John Wick bakal naik kuda di film ketiga sudah duluan kami dengar setelah beberapa foto syuting film ketiganya tersebar Juli 2018. Ternyata, setelah menonton trailernya, kami bisa simpulkan foto-foto paparazzi itu gagal menggambarkan betapa kerennya Keanu Reeves duduk di pelana kuda, menghabisi satu persatu geng motor bersenjata Katana. Adegannya mantap banget sih, ini mungkin sudah masuk kategori action paling paripurna yang pernah disuguh Om Keanu Reeves (yang sebetulnya pasang tampang gitu-gitu aja dari dulu).

John Wick: Chapter 3 – Parabellum (Btw, kenapa judul lengkapnya harus pake strip segala sih?) dimulai persis dari ending film sebelumnya, saat John dikeluarkan dari organisasi pembunuh bayaran yang selama ini menaunginya. Konsekuensinya: darah John dihalalkan bagi semua anggota organisasi itu.

Tak cuma halal, siapapun yang bisa menghabisi John bakal berhak menerima hadiah US$14 juta. Alhasil, John harus buru-buru melarikan diri—makanya dia naik kuda—keluar dari New York sebelum dikepung sepasukan pembunuh lintas negara yang siap membunuhnya.

Eits, tapi tunggu dulu, John Wick ini tetap sakti sekalipun jadi buronan. Mau ditembak, ditusuk atau ditabrak mobil, dia bakal tetap hidup dan menghajar pengejarnya satu persatu. Plus, keselamatan John Wick dijamin kok. Soalnya Chad Stahelski—sutradara seri John Wickberjanji akan terus bikin sekuel John Wick sampai salah satu dari dua hal ini terjadi: 1) penonton bosan atau 2) kiamat terjadi.

Stahelski masih dipercaya jadi Sutradara Parabellum. Selain Reeves, muka lama yang kembali nongol adalah Ian McShane dan Laurence Fishburne. Kali ini, John Wick bakal dibantu oleh Sofia, pembunuh bayaran yang ingin John tetap hidup. Tokoh Sofia diperankan Halle Berry. Sayangnya, kami belum tahu apakah si Sofia bakal ikut-ikutan naik kuda enggak.

Silakan cari jawaban pastinya 17 Mei mendatang saat John Wick: Chapter 3 – Parabellum resmi dirilis.