Internet

Selamat Jalan Path...

Tren Mengenang Path di Insta Story Menjelaskan Penyebab Medsos Eksklusif Itu Tutup Usia

Nostalgia yang sedang banyak dilakukan pengguna medsos di Tanah Air itu bagai menabur luka buat manajemen Path. Mau gimana lagi, insta story adalah salah satu faktor yang bikin orang sini malas main Path.
Arzia Tivany Wargadiredja
2 hari yang lalu
Budaya Internet

Pengalaman Jadi Netizen yang Overdosis Internet di Indonesia Netaudio Festival 3.0

Merayakan ledakan informasi dan ketergantungan kita dengan internet, penyelenggaraan festival di Yogyakarta beberapa waktu lalu membuatmu merasakan sensasi netizen sejati yang tak paham lagi definisi 'informasi'.
Titah AW
4 hari yang lalu
Eksperimen Sosial

Usai Berlatih Lempar Pisau, Kami Makin Yakin Pak Eko Punya Kekuatan Super

Pak Eko adalah polisi inspiratif yang mendorongku mewujudkan impian jadi ninja. Jadi melempar pisau (bahkan benda lain) tepat mengenai sasaran itu susah atau gampang? Artikel ini berusaha menjawabnya.
Arzia Tivany Wargadiredja
9.12.18
Munchies

Penggemar Berat Bikin Tiruan Slurp, Minuman Pemulih Kesehatan dari Game Fortnite

"Sayang, minuman ini enggak otomatis bikin kamu jago main Fortnite—saya masih saja cupu kayak dulu kok," kata si pembuatnya.
Luke Winkie
9.5.18
Persoalan Hak Cipta

Eksperimen Seorang Guru Besar Membuktikan Mekanisme Filter Hak Cipta Youtube Bermasalah

Filter hak cipta otomatis itu kadang secara serampangan menganggap resital komposisi musik klasik dan rekaman white noise sebagai pelanggaran hak cipta. Aneh banget.
Karl Bode
9.4.18
Teori Konspirasi

Kaum Bumi Datar Aja Percaya Sama Pemanasan Global Lho, Masa Kalian Enggak?!

Akun Flat Earth Society memberi pernyataan resmi bahwa, "mempertanyakan pemanasan global yang buktinya berlimpah sangat tidak bertanggung jawab."
Gavin Butler
9.3.18
YouTube

Tahta PewDiePie Sebagai Raja Youtube Global Bakal Digulingkan Akun asal India

Pantau kiprah T-Series, saluran Youtube penuh video hiburan dari India yang pelan-pelan sukses menambang views di platform tersebut. Apa rahasianya?
Ankita Rao
9.3.18
media sosial

Halo Anak-Anak Tajir, Postingan Pamer Kemewahan di IG Kalian Bakal Dipantau Petugas Pajak

Kalau sering pamer bergepok-gepok duit di instagram tapi ga lapor di SPT, siap-siap aja disamperin. Ditjen Pajak punya sistem buat menganalisis potensi harta seseorang melalui pemantauan media sosial.
Alice .
8.31.18
Film

Tinggalkan Pekerjaanmu Sejenak dan Bersantailah Nonton Film Mikro Puitis

Serial terbaru oleh sineas asal Selandia Baru, Sam Handley, membahas soal dampak hipnotis layar dalam hidup kita.
James Borrowdale
8.31.18
Kultur Internet

Tonton Klip ‘The Nun’ Yang Saking Ngerinya Sampai Dilarang YouTube Ad

YouTube mengatakan video ini melanggar “kebijakan konten mengejutkan” mereka.
River Donaghey
8.17.18
Kejahatan Siber

ATM di Seluruh Dunia Hendak Dibobol Massal Dalam Operasi Grup Hacker

Kesimpulan ini disampaikan FBI. Operasi skala massif ini memanfaatkan keamanan siber yang lemah pada lembaga keuangan kecil, sehingga para peretas dapat membobol banyak ATM sekaligus.
Daniel Oberhaus
8.15.18
Budaya Remaja

Mari Mengenang Musical.ly yang Resmi Koit Sambil Nonton Video-Video Terbaiknya

TikTok pekan lalu resmi mengakusisi platform lip sync video populer di kalangan remaja ini. RIP Musical.ly, jasamu kami kenang lewat video-video paling ikonik yang ada di sana...
Samantha Cole
8.7.18