spanyol

Pengalaman Gila

Pembaca VICE Berbagi Cerita Soal Benda Terlarang Pernah Mereka Selundupkan ke Bandara

"Saya dan teman-teman pernah menyembunyikan shuriken di celana dalam pas masuk bandara."
Alba Carreres
6.10.19
Hantu Bernama Fasisme

Mengunjungi Katedral Para Pemuja Fasisme di Spanyol

Seri foto berikut menunjukkan kenyataan mengejutkan dari sebuah tempat wisata paling kontroversial di Eropa.
Jesús Aguilar​​ Belloc
3.21.19
video viral

Ingin Menertawakan Nasib Buruk Orang Lain? Tonton Video Cowok Jatuhkan Botol Sampanye Rp566 Juta

Video memilukan dari Spanyol ini membuat kalian bersyukur sekaligus sedih. Jangan ditonton kalau takut merasa miskin.
Ruby Lott-Lavigna
3.19.19
keracunan makanan

Restoran Bintang Michelin Belum Pasti Aman, Ada Kasus Konsumen Tewas Keracunan

Satu pengunjung restoran elit RiFF di Spanyol meninggal, sementara 29 keracunan pekan. Diduga sajian jamur morel biang keladinya.
Jelisa Castrodale
2.25.19
Fotografi

Kalian Perlu Nonton Foto-Foto Keren Kambing Peliharaan Resmi Legiun Spanyol

Odín, yang sebenarnya biri-biri bukannya kambing, enggak punya kemampuan perang apapun. Cuman dia asyik aja anaknya.
Ana Iris Simón
10.17.18
Suporter Sepakbola

Ini Alasan Suporter Madrid adalah Penggemar Sepakbola Paling Ngehe Sedunia

Mereka doyan mencemooh skuad Madrid sendiri. Mereka pernah mengejek Bale, pelatih Carlo Ancelotti, bahkan Cristiano Ronaldo. Terus kapan dong mereka puasnya? Kayak enggak akan pernah deh.
Toby Sprigings
9.28.18
Travel

Berikut Panduan Menghina dan Ngajak Ribut Orang Dalam Sembilan Bahasa Asing

Rekan kantor redaksi VICE di seantero Eropa berbagi tips yang menarik soal linguistik makian. Misalnya pengin ngajak ribut orang Serbia, pakai saja hinaan soal meniduri keluarga mereka.
VICE Staff
9.11.18
Politik Internasional

Kisah Aristokrat Spanyol yang Merasa Berhak Menjadi Raja Prancis Selanjutnya

Kami menghabiskan waktu seharian bersama Louis “Raja Louis XX” Alphonse, pewaris takhta dalam kerajaan Prancis yang sudah lama mati, dan juga para pendukungnya.
Bruno Lus
7.30.18
Piala Dunia 2018

Kecerdasan Buatan Mensimulasi Piala Dunia 100 Ribu Kali, Hasilnya Spanyol Juara

Tenang, Jerman—juara bertahan yang main butut di laga pertama—juga punya peluang yang nyaris sama besarnya buat mempertahankan gelar di Rusia tahun ini.
Lorenzo Franceschi-Bicchierai
6.27.18
The VICE Guide to Right Now

Bau Badan Satu Penumpang Lelaki Parah Banget, Pesawat Belanda Mendarat Darurat

Sejumlah penumpang dikabarkan muntah dan pingsan karena bau badannya parah banget.
River Donaghey
6.4.18
Sepakbola

Florentino Perez: Politikus Gagal Beralih Jadi Penguasa Mutlak Real Madrid

Dialah presiden Real Madrid yang paling terkenal sepanjang sejarah klub. Pria 71 tahun itu dikenal kejam, rela melakukan apapun demi melanggengkan kekuasaan. Termasuk saat menciptakan Galácticos dan mendepak Mourinho.
Fran Alameda
4.12.18
perayaan paskah

Menyambangi Satu-Satunya Perayaan Mengarak Patung Yesus dan Bunda Maria di Indonesia

Tradisi Katolik Semana Santa hanya berlangsung di Larantuka. Saban Jumat Agung, ribuan peziarah bertandang ke Larantuka mengikuti prosesi yang berlangsung sehari penuh. Ini prosesi warisan Portugis yang masih hidup setelah lima abad.
Handrianus K. Belutowe
4.2.18
0103